Senin, 25 Februari 2013

PRODUKSI MESIN F 119 UNTUK F-22 RAPTOR BERAKHIR

Pratt & Whitney Military Engines yang merupakan produsen sekaligus penyuplai mesin F 119 Angkatan Udara AS untuk F 22 Raptor akan mengakhiri  kerjasamanya setelah perusahaan tersebut memberikan produksi mesin F 119 yang ke 507 sebagai mesin terakhir untuk AU-AS .seremoni pengiriman mesin F 119 terakhir tersebut diadakan di Middletown, Conn. Engine Center.yang dihadiri oleh perwakilan AU,Lockheed Martin dan Boeing. Pratt & Whitney adalah perusahaan  United Technologies Corp (NYSE: UTX).

“ini merupakan kesempatan yang pahit bagi kita yang telah berperan selama 12 tahun sebagai penyuplai mesin yang sukses.demikian di ungkapkan oleh presiden Military  Engine Pratt & Whitney Bennet Croswell.Produksi mesin F 119 mungkin akan berakhir tapi kami berharap untuk jangka waktu 30-40 tahun untuk memelihara kerjasama dalam kemitraan dengan Angkatan Udara untuk mentenen armada terbang.
Turbofan F 119 –PW-100 adalah mesin pesawat tempur generasi ke lima yang beroperasi pertama di Dunia yang dalam pelayanan dan memberikan kekuatan yang baik untuk F-22 Raptor.sebuah pesawat yang dikenal dengan manuver yang tak tertandingi.Mesin ini juga termasuk yang paling sukses di Angkatan Udara AS sebagai mesin nenek moyang dari sistem propulsi mesin F-135 di pesawat F-35 Lightning II.
Meskipun kerjasama sudah berakhir Sebagai kesinambungan kemitraan dengan Angkatan Udara Pratt & Whitney akan mengelola jadwal  overhaul armada mesin F 119 di pusat Logistik Angkatan Udara di Oklahoma.
"Kami menerima ini mesin produksi terakhir hari ini, tapi berharap untuk kemitraan kami dengan Pratt & Whitney dalam memainten F119 di F-22 Raptor selama beberapa dekade yang akan datang," kata Kolonel Gregory M. Gutterman, Direktur Program F-22,Direktorat  Fighters dan Bombers, Komando material Angkatan Udara, saat upacara Jum’at lalu.
F-35 Lightning II
Pratt & Whitney adalah pemimpin dunia dalam pembuatan, desain dan pelayanan mesin pesawat, sistem propulsi ruang danIndustri  turbin gas. United Technologies, berbasis di Hartford, Conn, adalah perusahaan yang menyediakan beragam produk teknologi tinggi dan layanan kepada kedirgantaraan global dan industri bangunan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar